Dasar pemikiran membuat usaha franchise minuman teh ini didasari pada keadaan usaha franchise minuman teh yang sudah ada saat ini. Selain konsep usaha franchise teh tersebut sedang “trend”, dari hasil research bahwa konsep usaha franchise teh tersebut masih diminati oleh masyarakat tidak hanya untuk area JABODETABEK tapi juga seluruh Indonesia. Minat masyarakat pada bentuk usaha franchise minuman teh ini antara lain atas pertimbangan bahwa usaha franchise teh ini membutuhkan modal yang terbilang kecil, dengan resiko kecil dan untung yang lumayan besar. Selain itu juga pasar untuk usaha franchise teh ini masih sangat luas dan nama-nama besar perusahaan franchise teh yang bergerak dibidang usaha ini yang sudah eksis sebelumnya sudah banyak yang membatasi bahkan menutup peluang usaha franchise teh ini karena alasan “overload”.
Oleh karena itulah maka kami berusaha mengambil kesempatan franchise teh tersebut dan meyakini bahwa usaha franchise minuman ini masih mempunyai pasar yang jelas dengan terlebih dahulu melakukan research baik desk research (menggunakan fasilitas internet dengan membuka website/email, sms blasting telemarketing dll) maupun field research (mananyakan langsung pada masyarakat & penyebaran brosur).
Kalau melihat dari bentuk usaha franchise teh dimana penjualan dari bentuk usaha ini merupakan “teh” yang hampir semua orang dimuka bumi ini baik laki-laki atau perempuan, tua ataupun muda sudah sejak zaman dahulu mengetahui dan pernah merasakannya, bahkan 80% manusia khususnya di Indonesia tahu rasa teh seperti apa, maka sangat bisa dibilang bahwa usaha franchise teh ini mempunyai segmen yang hampir tidak terbatas baik dari segi gender, sex, sosial ekonomi dan lain sebagainya. Dan itu semua merupakan landasan awal atas keyakinan selain dari kesempatan-kesempatan yang ada tersebut diatas bahwa usaha franchise teh ini sangat prospektif dan tidak semata-mata hanya mengikuti trend yang ada.
Dengan demikian kami mempunyai rasa optimis dan komitmen yang tinggi untuk menjalakan bisnis franchise teh ini dengan sungguh-sungguh mengingat kesempatan – kesempatan yang ada sangat prospektif sehingga usaha franchise teh ini nantinya menjadi besar dan bermanfaat / menguntungkan tidak hanya untuk kami secara pribadi tapi juga orang banyak pada umumnya baik langsung atau tidak langsung terlibat dalam bisnis franchise teh ini.
sumber : google.com
4 Januari 2010 pukul 20.45
Tanggapan saya :
sebenernya bisnis ini sangat mudah bila kita mau ikut terjun dalam bidang berjualan minuman. yang kita ketahui pasti semua orang menyukai teh,dan jarang sekali kita temui orang yang tidak menyukai teh.
mulai tahun 2009 lalu,banyak orang berjualan yang memvariasikan teh dengan rasa-rasa yang unik. seperti rasa susu atau buah-buahan.
bisnis ini juga mempunyai resiko kerugian yang kecil,karena tidak memerlukan modal yang banyak untuk memulai bisnis minuman teh.